Vaksinasi HPV Tidak Mengganggu Aktivitas Seksual Wanita

Vaksinasi HPV Tidak Mengganggu Aktivitas Seksual Wanita

 Obat Kanker Rahim Stadium 2
Vaksinasi HPV Tidak Mengganggu Aktivitas Seksual Wanita,- Penelitian terbaru menunjukkan bahwa vaksinasi Human papillomavirus (HPV), virus yang menyebabkan kanker rahim, tidak mempengaruhi aktivitas seksual para gadis. Vaksinasi biasanya direkomendasikan untuk semua anak perempuan berusia 11 sampai 12 tahun.

Para peneliti berhasil mengumpulkan informasi dari catatan medis 1.400 perempuan berusia 11 sampai 12 tahun. Penelitian, yang didanai oleh Kaiser Permanente dan Emory University, menemukan bahwa tidak ada perubahan perilaku seksual pada wanita yang menerima vaksin, sebagaimana dilansir Health.com,

Baca Juga: Obat Tradisional Gagal Ginjal

Human papillomavirus (HPV) adalah virus dari keluarga papillomavirus, yang dapat menginfeksi manusia. HPV tidak menimbulkan gejala atau keluhan tertentu. Virus ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan serius, seperti kanker rahim, vulva, vagina, penis, oropharynx, dan anus. Baru-baru ini, HPV juga dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

HPV biasanya ditularkan melalui hubungan seksual. Membersihkan alat kelamin sebelum bercinta bisa menghindarkan Anda dari infeksi HPV. Seks bebas menjadi penyebab utama yang dapat memicu penyebaran HPV.